Cara Mencegah Penyakit Kanker

Cara Mencegah dan mengobati Penyakit Kanker - Kanker merupakan penyakit yang unik, salah satu penyebabnya adalah makanan dan di lain pihak, obatnya juga bisa makanan. Berkaitan dengan hal ini, ahli memperkirakan kemungkinan 1 diantara 3 orang bisa mengalami penyakit ini selama hidupnya. Namun kabar baiknya, cara mencegahnya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang tepat bisa menurunkan resiko penyakit kanker. Hal utama yang harus dilakukan adalah makan makanan yang seimbang, seperti makan 5 porsi buah dan sayur tiap hari, makan makanan yang banyak mengandungs erat, kurangi lemak, garam serta gula. selain itu para ahli juga menganjurkan kita agar memperbanyak ragam makanan yang masuk ke dalam tubuh, terutama berbagai makanan pencegah kanker.

Kanker merupakan penyakit yang unik, salah satu penyebabnya adalah makanan dan di lain pihak, obatnya juga bisa makanan. Berkaitan dengan hal ini, ahli memperkirakan kemungkinan 1 diantara 3 orang bisa mengalami penyakit ini selama hidupnya. Namun kabar baiknya, konsumsi makanan yang tepat bisa menurunkan resiko penyakit kanker ini. Hal utama yang harus dilakukan adalah makan makanan yang seimbang, seperti makan 5 porsi buah dan sayur tiap hari, makan makanan yang banyak mengandungs erat, kurangi lemak, garam serta gula. selain itu para ahli juga menganjurkan kita agar memperbanyak ragam makanan yang masuk ke dalam tubuh, terutama berbagai makanan pencegah kanker.

Diantara beberapa varian makanan tersebut, berikut beberapa bahan makanan yang bisa mencegah penyakit kanker:

Terung. Sayuran ini termasuk kategori mudah untuk didapat. Selain itu, zat yang ada di dalamnya bisa menghambat pertumbuhan tumor. Zat yang disebut terpenes. Terepenes merupakan salah satu manfaat terong yang juga terdapat pada beberapa bahan makanan lain diantaranya pada bumbu herbal seperti rosemary, thyme, oregano, basil serta mint.

Brokoli. Makanan ini mengandung molekul-molekul nanti kanker yang hebat. Molekul yang terdapat pada brokoli ini mampu membantu mengatasi kanker prostat. manfaat brokoli juga ditemukan pada jenis makanan sebangsanya seperti kol.

Cokelat. Makanan enak ini memang multifungsi, selain untuk menghentikan hormon cortisol penyebab stres, manfaat cokelat berupa antioksidan serta polyphenols yang bisa membantu memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker. Zat ini didapatkan dari bahan dasar cokelat yaitu cocoa.

Bawah Putih. Sudah lama diketahui bahwa bumbu yang satu ini memang bermanfaat dalam pencegah kanker. Manfaat bawang putih ini berupa zat antikanker yang terkandung di dalamnya, yang bisa membantu mengatasi kanker kolon, kanker payudara, kanker paru, kanker ginjal dan kanker prostat.

Minyak ikan. manfaat ini bisa didapat dari ikan jenis mackerel, sardin serta herring. Jenis-jenis ikan kaya akan asal lemak omega-3 yang terbukti mampu menurunkan pertumbuhan tumor. Studi bahkan menunjukan bahwa minyak ikan tersebut jika dikonsumsi 2 kali seminggu mampur membantu mencegah kanker. Jeruk. Siapa yang tidak mengenal buah ini. Manfaat jeruk sudah tidak asing lagi bagi kita. Selain mengandung vitamin C, jeruk mengandung flavonoids yang mampu menghentikan imflamasi. zat ini banyak terkandung dalam kulit jeruk, terutama dalam kulit tangerin yang bisa membantu membunuh sel-sel kanker otak. untuk mendapatkan manfaat jeruk ini, kulit jeruk bisa dimasukan ke dalam air panas atau parut dan tambahkan ke masaka

Tomat. Lycopene merupakan zat yang terkandung dalam tomat dan membuat manfaat tomat itu dibutuhkan oleh tubuh. Lycopene terbukti bisa mencegah kanker prostat, bersama makanan lain seperti wortel, bit dan aprikot, tomat bisa membantu memerangi kanker otak berkat kandungan carotenoidnya.

0 komentar:

Poskan Komentar