3 Tips Lulus Ujian SNMPTN 2012

3 Tips Lulus Ujian SNMPTN 2012. Di bawah ini adalah tips utama dalam melewati ujian SNMPTN dan tentunya dengan harapan lulus ke PTN impian. Semoga informasi ini bermanfaat buat anda.
 
Pertama, buatlah program belajar jauh hari sebelum ujian SNMPTN berlangsung. Kalian dapat melakukan persiapan belajar setiap hari, dengan mengumpulkan materi yang akan diujikan, mencatat rumus-rumus dan mengerjakan soal-soal SNMPTN pada tahun sebelumnya. Ini akan membantu kalian memahami bagian mana yang belum cukup dipahami dan bagian mana yang telah kalian mengerti. Materi pelajaran yang belum dipahami harus mendapat porsi belajar yang lebih banyak dari materi lainnya.

Kedua, cari soal-soal SNMPTN tahun sebelumnya. Kalian dapat mendownloadnya di blog blog di internet atau membeli buku-buku pembahasan Soal SNMPTN 2012. Sebagai latihan, kerjakan soal-soal SNMPTN layaknya kalian sedang dalam proses ujian. Jangan melihat buku, dan kerjakan sesuai waktu yang ditetapkan. Setelah selesai, periksa kembali jawaban-jawabanmu. Jangan lupa untuk memperbaiki jawaban yang salah dan kosong. Jika memang perlu, kalian dapat bertanya pada orang yang lebih paham tentang materi tersebut.

Ketiga, lakukan analisis terhadap soal-soal yang telah diujikan dalam beberapa tahun terakhir. Saya yakin kalian akan menemukan sebuah patokan materi-materi yang sering muncul. Di ujian nasional ada istilah SKL (Standar Kompetensi Lulusan) yang menjadi acuan BSNP dalam membuat soal. Ini juga ditemukan pada soal-soal SNMPTN. Kalian dapat memberikan porsi belajar yang lebih banyak pada soal yang selalu muncul setiap tahun.

2 komentar:

MyDrakor mengatakan...

Satu aplikasi sekarang bisa menonton film drama korea terbaru, MYDRAKOR aplikasi untuk menonton film drama korea, buat kamu pecinta drama korea tidak akan ketinggalan untuk setial serialnya, download MYDRAKOR di GooglePlay.

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

https://www.inflixer.com/

Hannah mengatakan...

"Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
minimal depo dan wd cuma 20 ribu
dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

Wa :+855964967353
Line : arena_01
WeChat : arenadomino
Yahoo! : arenadomino"

Posting Komentar