Segudang Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Mangga - Mangga adalah buah yang akan banyak kita jumpai saat musim mangga mulai masak, hal ini karena banyak dari masyarakat kita yang menanamnya baik didepan rumah atau dibelakang rumah. Buah yang biasanya rasanya manis ini selain rasanya enak ternyata juga kaya akan vitamin dan dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan, khususnya obat jerawat.

Jadikan mangga sebagai cemilan wajib, buah satu ini tidak hanya menciptakan kesegaran dan memilki rasa yang nikmat akan tetapi juga mempunyai kandungan antioksidan, mineral dan vitamin yang baik untuk kesehatan kulit.

Buah mangga kaya akan beta karoten (vitamin A), yang merupakan sumber antioksidan. Bukan hanya berfungsi sebagai peremajaan kulit, kandungan beta karoten juga memiliki efek mengatasi jerawat. Beta karoten merupakan nutrisi penting bagi kulit, zat tersebut dikonversi oleh tubuh menjadi vitamin A dan bisa sebagai obat mengatasi jerawat, caranya dengan mengaplikasikan buah kaya beta karoten ini langsung pada kulit yang berjerawat.

Memenuhi asupan vitamin A adalah kunci kulit cerah dan sehat, jika kita kekurangan vitamin A kulit akan terlihat kusam, kering, pori-pori terbuka, jerawatan serta kulit pecah pada bagian tangan, tumit dan lutut. Dengan mengkonsumsi mangga secara teratur dapat membuat kulit anda lebih cantik dan bersinar, karena mangga sangat efektif mengatasi tersumbatnya pori-pori kulit.

Bukan hanya daging buahnya yang bisa dinikmati dan punya khasiat, kulit buahnya juga bisa kita manfaatkan sebagai obat pengelupasan kulit dan peremajaan kulit. Hal ini karena pada kulit mangga mempunyai kandungan AHA (alpha hydroxyl acids) yang sangat baik untuk kulit dengan merangsang pergantian sel yang mati lebih cepat, caranya dengan menggosokkan secara lembut kulit mangga pada wajah selama beberapa menit.

Jika kamu sedang datang bulan atau haid, mengkonsumsi mangga sangat baik dilakukan, jangan buang kulitnya karena berkhasiat untuk obat pendarahan yang berlebihan selama haid. Caranya ambillah kulit mangga yang masih hijau warnanya, goreng dalam minyak yang sudah panas. Setelah masak kemudian makan gorengan kulit mangga tadi, ulangi sampai pendarahan yang berlebihan selama haid tadi berkurang.

0 komentar:

Posting Komentar